Demam Bola 2010 (part 2)

by - March 19, 2011

Sebenarnya saya tidak tau banyak tentang dunia sepak bola. Saya hanya senang menyaksikan jalannya pertandingan. Tentu saja pertandingan yang saya saksikan adalah antara club-club yang saya ketahui. Itu merupakan hiburan bagi saya. Saya hanya tau beberapa pemain ternama, David Beckham, Xavi Hernandez, Thomas Mueller, dll. Juga tim-tim hebat, dan beberapa kisah menarik tentang sejarah tim ataupun pemain. Dan Bambang Pamungkas, tetaplah membuat saya excited dan penasaran. Hahahaha :D

Sekarang, tahun 2010. Saya sudah SMA. Tahun lalu, saya tidak merasakan geregetnya sepak bola di sekolah saya. Liga tahunan antarkelas berhenti di tengah jalan karena suatu masalah tahun lalu. Saya menjadi saaaangngngaaattt rindu pada masa-masa SMP. Rindu futsalnya, apalagi sepak takrawnya. Tapi tahun ini, tampaknya menjadi tahunnya sepak bola lagi. Pertengahan tahun, ada Piala Dunia 2010, sekolah saya kembali menyelenggarakan Liga Smansa dengan sukses, Barclays Premier League, Piala AFF di penghujung tahun, dsb.

Piala Dunia 2010, saya mendukung Inggris dan Jerman. Saya belum mau berpaling dari keindahan negara Inggris yang sangat saya kagumi. Itulah alasan saya mendukung Inggris. Dan Jerman??? Alasannya sangat simple, tak lain karena saya sedang mempelajari bahasa asing tersebut. --Meskipun saya pusing dibuatnya karena harus membedakan kata benda berdasar kategori feminin, maskulin, dan netral sesungguhnya saya menyukai pelajaran itu. Hahaha konyol sekali. Tapi emmm, tidak juga ah.-- Saat itulah saya mulai ngefans sama David Beckham. Meskipun dia tidak bermain, dia tetap keren (Apalagi setelah saya baca biografi Beckham. Saya semakin ngefans pada Beckham. Ngefans sama sepak bola). Saya juga terpesona pada Iker Casillas. Seperti Bambang Pamungkas, dia memiliki kharisma sebagai kapten. Dan seperti Bambang Pamungkas pula, Casillas itu kerrreeennn. Heheheheh :) Hmmm, bukankah David Beckham pernah menjabat kapten The Three Lion. Oh tidak, ada apa gerangan antara saya dan kapten-kapten ini??? Hehehe....

Liga Smansa 2010, sukses membuat saya semakin mencintai sekolah. Saya yang telah rama merindukan suasana pertandingan antarkelas, kini kesampaian juga. Meskipun sedang musim hujan, saya rela pulang sore demi menonton pertandingan. Kelas saya bergabung dengan kelas XI IPA 4, kami menamai tim PASOPATI (Pasukan Sosial-2 & IPA-4 Satu Hati). Berhubung saat itu ada lomba suporter. Pasopati serius sekali menyiapkan atribut suporter. Ada ikat kepala, ada pom-pom dali tali rafia. dan tulisan besar Pasopati dari potongan kardus. --sayang sekali, kardus hanya bertahan pada babak pertama pertandingan pertama. Kardus tanpa pelindung itu basah kuyup kehujanan-- Selama pertandingan, tim bersemangat dan suporter tak kenal lelah meneriakkan yel-yel. Meski tim gugur di perempat final, tapi suporter Pasopati keluar sebagai juara. Senang sekali kami saat itu.

Final liga Smansa hampir berbarengan dengan diselenggarakannya Piala AFF. Bola memang menjadi perbincangan hangat. Apalagi Tim Garuda tampil gemilang di babak penyisihan. Meskipun Bambang Pamungkas lebih sering menjadi cadangan. Saya tetap setia ngefans sama Bambang Pamungkas. Dia tetap keren bagi saya. Saya refleks berteriak ketika Bambang membuat gol di pinalti pertama melawan Thailand. Saya tetap salut pada Bambang meskipun banyak yang bilang dia arogan sekarang, mainnya jelek. Terserah! Bambang tetap Bambang selama dia tidak membuat hal yang tercela semisal yang dilakukan seorang pelatih asing dengan artis bohai di negeri ini. (Semoga Bambang tidak dan belum terlibat hal-hal semacam itu. Amin)

Tahun ini, saya semakin jatuh cinta pada sepak bola. Prestasi Timnas tentu membangkitkan rasa nasionalisme dan bahkan saya bersemangat menjalani kegiatan karenanya. Hahaha :)
Pasca final leg pertama, saya dan kakak saya tidak bisa tidur, memikirkan kekalahan timnas. Tapi bagaimanapun juga saya tetap cinta sepak bola. Cinta TIMNAS INDONESIA !!!

Itulah kisah saya tentang bola. Dan sedikit tentang Bambang Pamungkas. Heheh...
Semoga Second leg final piala AFF berjalan lancar, tanpa tindakan memalukan, dan Indonesia menang!!! Semangat!!! :)

Akhir kata, untuk timnas indonesia ada lagu yang cocok nih :
"when you feel like hope is gone, look inside you and be strong! and you'll finally see the truth, there is a hero lies on you!!!"

Wassalamu'alaikum wr.wb.



You May Also Like

0 comments