Februari Tahun Kabisat, Terimakasih

by - March 01, 2016

Dua puluh sembilan hari di bulan kedua yang terlewat begitu saja, tanpa meninggalkan satu catatan pun dalam blog saya. Hal itu tidak lantas berarti saya berhenti menulis selama sebulan, saya tetap sempat menulis catatan pendek di Tumblr kok, silakan dibaca di sini. Sesekali juga 'berkicau' di jejaring sosial Twitter yang sudah saya buka gemboknya tanggal 09 Februari lalu (jangan lupa follow yaa haha). Bulan lalu banyak kejadian dan kesibukan yang membuat saya harus vacuum sementara dari blog dan di awal Maret ini izinkanlah saya me-review sejenak tentang dua puluh sembilan hari lalu :)

Saya memulai bulan kedua di tahun 2016 dengan touring bareng Hani. Kami mengunjungi Gereja Ayam (sebenernya itu bentuk Merpati) di Borobudur lalu ke Hutan Pinus di Kragilan, Pakis. Tidak jauh memang, tapi cukuplah untuk memenuhi hasrat jalan-jalan setelah sekian lama tidak main bareng. Lokasi yang kami tuju pun merupakan lokasi yang cenderung pasaran dan dapat dengan mudah ditemukan di akun media sosial remaja hitz masa kini hehe. Tapi tentu saja, kami sempatkan browsing informasi mengenai lokasi wisata tujuan kami, agar sampai sana tidak bego-bego amat dan nggak sekedar foto-foto. Aaah, boro-boro foto-foto hitz, kami mah apa, maen berdua aja kesusahan foto bareng karena gak punya tongsis, lupa bawa tripod, dan ga ada kamera ciamik hahaha. Meski begitu, touring cantik lintas kecamatan ini tetap seru, apalagi didukung dengan ban bocor dan pulangnya kehujanan deras haha.

Di 'mahkota' Gereja Ayam | 01 Februari 2016.

Pinus Top Selfie Kragilan, Pakis | 01 Februari 2016
Black, for Dauntless Faction :P

Tak ada tongsis, tangan pun jadi.

Tak ada tripod, minta tolong mbak-mbak yang lagi pacaran pun bisyaa.

Tak hanya jalan-jalan, bulan Februari ini juga menunjukkan progres yang bagus bagi kelangsungan riset saya sebagai mahasiswa tingkat akhir. Alhamdulillah. Apalagi Kantor Departemen MKP yang baru saja pindah di Bulaksumur sangat nyaman, enak buat bimbingan, dan fotogenik (halah). Semoga bulan-bulan selanjutnya tetap diberi kekuatan dan kemudahan untuk mengerjakan riset ini. Oiya, sedikit berbagi cerita, bagi mahasiswa tingkat akhir yang skripsinya dihadapkan dengan dosen yang terkenal galak, entah sebagai pembimbing atau penguji...tenang saja gaess. Tetep doa, tetep positive thinking, tetep semangat. Seringkali Allah justru memberikan kejutan berupa kebaikan yang tak terduga lewat dosen 'galak' tersebut. Percayalah, dosen pasti menginginkan yang terbaik untuk mahasiswanya kok :)

Tidak full-team, satunya sibuk, satunya absen (jahaaatt~)
Berasa foto studio.
Kantor Departemen MKP, Gedung BC lt.4, Fisipol UGM.

Februari juga bulannya orang-orang wisuda. Dari Departemen (iya, sekarang kosakata Jurusan diganti dengan kata Departemen) Manajemen dan Kebijakan Publik (MKP) angkatan 2012 sendiri ada tiga teman yang wisuda, yaitu Salsa, Cita, dan Anin. Manis sekali ketika teman-teman seangkatan membuatkan spanduk bertuliskan "Chi Trova un Amico, Trova un Tesoro" untuk menyambut para wisudawati ini, saya jadi baper pengen wisuda hihi. Temen maen seper-Magelang-an juga ada yang wisuda, Ananda Mutiara, sang calon dokter gigi yang sekarang sedang sibuk koas. Nah, bagi teman-teman yang ada masalah mulut dan ingin konsultasi/periksa mungkin bisa komen disini atau mention/DM di Twitter saya, nanti biar saya sampaikan Nanda. Dia lagi nyari pasien soalnya hehe. Eh, ini serius lho. Salah satu anggota keluarga BBL-11 juga baru saja meraih sarjana hukum, dialah Bang Ipe a.k.a Risyad Isman, putra Betawi asli yang tiba-tiba ngasih jersey Real Madrid warna pink ke saya hahaha. Tak terlupakan laah moment itu. Makasih yaa, Bang :D Terakhir, teman saya yang meraih sarjana adalah Febri Nugroho, S.E. anak Banjarnegara yang pernah naik Lawu bareng saya, yang menghabiskan waktu tiga setengah tahun menuntut ilmu Akuntansi di UMY. 

Salsa, S. IP., Cita, S. IP., dan Anin, S. IP.
Bang Ipe, S. H.
Nanda, S. Kg.

Febri Nugroho, S.E.

Wuhuuuu...selamat untuk teman-temanku yang baru saja meraih gelar sarjananya, saya ikut berbahagia. Semoga ilmunya berkah dan bermanfaat, sukses selalu untuk kalian. Hmm...satu pertanyaan level: "kapan lulus?" sudah terjawab, semoga teman-teman senantiasa diberi kekuatan untuk menjawab pertanyaan level selanjutnya: "kapan nikah?" hihihi.

Di penghujung bulan Februari, sempat ada kejadian kurang menyenangkan yang menimpa. Cobaan dari Allah, semoga semakin menguatkan iman kita amin. Alhamdulillah, permasalahan tersebut selesai tepat tanggal 29 Februari 2016 :)

Itulah sekelumit dari sekian banyak cerita tentang bulan kedua di tahun kabisat ini. Semoga senantiasa dapat mengambil hikmah dari begitu banyak kejadian satu bulan lalu. Terimakasih untuk sahabat, kawan, dan orang-orang yang telah membantu saya melewati perjuangan, cerita indah, bahkan saat-saat sulit yang saya lewati di penghujung bulan kedua pada usia dua puluh dua ini. Jazakumullahu ahsanal jaza' :)

Kamar Mamah | 01 Maret 2016
Alhamdulillah sampai rumah

You May Also Like

0 comments